Sate Maranggi & Es Kelapa Muda Cibungur, Kuliner Purwakarta

sate maranggi cibungur
Sate Maranggi Cibungur Purwakarta
Salahsatu makanan yang tidak asing lagi di daerah Purwakarta adalah Sate Maranggi, tua maupun muda pastinya suka dengan Sate Maranggi. ada salah satu rumah makan yang menyajikan sate maranggi denga rasa yang khas serta penyajian yang cepat. Rumah Makan tersebut adalah “Rumah Makan sate maranggi & Es Kelapa Muda Cibungur” terletak di pinggir jalan raya Cibungur, RT008 RW001 Desa Cibungur, Kecamatan Cibungur.

Tempat ini tidak pernah sepi Setiap harinya banyak pengunjung yang berdatangan untuk menyantap dan menikmati sate maranggi tersebut, ramai bukan hanya karena lokasinya yang strategis akan tetapi sudah terkenal sejak lama rasa sate yang khas serta daging sate yang empuk dan pelayanannya cepat saji. ketika pelayan telah selesai mencatat pesanan, kurang dari 1 menit es kelapa muda sudah siap di atas meja, sedangkan untuk sate marangginya kurang dari 6 menit sudah siap saji! wow luar biasa! jadi kita tidak usah menunggu lama-lama untuk menyantap sate maranggi ini.

Rumah Makan Sate Maranggi Cibungur ini tempatnya besar dan luas serta terbuka, kita bisa melihat suasanan pohon jati disekitar area parkir. kapasitas tempat duduk yang disediakan lebih dari 100 orang. terdiri dari meja dan bangku panjang berjejer cocok apabila membawa teman, keluarga ataupun rekan kerja untuk makan bersama di tempat ini.

Menu yang disajikan beragam mulai dari sate meranggi ayam, sate meranggi sapi, sate meranggi kambing, ikan bakar, ayam bakar, pepes ati ampela, soto daging sapi dll. selain sate merangginya yang terkenal ternyata es kelapa mudanya juga  nggk kalah enak dan segernya. hmmm... yumy!

batagor cubungur
Batagor Cibungur Purwakarta

Yang membedakan bumbu Sate Maranggi cibungur dengan sate maranggi yang lainnya tidak menggunakan bumbu kacang seperti pada umumnya akan tetapi sate maranggi ini menggunakan irisan tomat tipis-tipis dengan campuran cabe merah. itulah ciri khas yang membedakannya. 

es buah
Es Buah Segar
Soal harga untuk Sate Maranggi 10 Tusuk Rp. 35000 dan Es kelapa Rp. 15.000, Siomay Rp. 15.000. Es Buah Rp. 13.000,-

Apabila sobat pergi ke Purwakarta coba sempatkan diri untuk mampir ke Rumah Makan Sate Maranggi & Es Kelapa Muda Cibungur untuk mencicipi sate dan es kelapa Muda yang segar. (hibatulwafi.com)




0 komentar:

Post a Comment

Bagaimana menurut Anda? Senang sekali jika Anda mau berbagi pendapat dengan saya disini. :)

My Instagram